Senin, 08 September 2014

Mengapa ini semua terjadi padaku ???

Jika semua kejadian dan peristiwa yang terjadi padaku saat ini adalah sebuah kesalahan yang pernah aku perbuat sebelumnya.

Maka jika aku meminta maaf seluas samudra dan setinggi langit,  hal tersebut tidak lah dapat menghapuskan semua sakit hati yang telah terlanjur ku torehkan pada orang-orang di sekitar ku.

Maka yang bisa kulakukan saat ini adalah memohon ampunan kepada Sang Pencipta, atas segala kesalahan yang pernah aku perbuat, baik dengan sengaja maupun tidak.

dan jika aku merasakan hal yang tidak seharusnya kurasakan, maka hal ini bisa kusebut dengan balasan yang telah kuperbuat sebelumnya.  persis dengan pepatah dari Arab yang berbunyi 
Siapa yang menanam padi, dia pasti menuai hasilnya

akan tetapi, Maafkan aku sekali lagi yang mungkin sudah lupa semua tentang kesalahan-kesalahan yang pernah aku perbuat kepada kalian. Mungkin saat itu aku sedang dalam keadaan yang emosi. atau mungkin saat itu aku sedang tidak sadar sepenuhnya jika perkataan yang keluar dari mulutku dapat membuat orang lain menjadi sakit. atau mungkin saat itu aku sedang dikuasai oleh perasaan ingin menang sendiri, ingin benar sendiri, dan ingin jadi yang nomor satu.

Jika kalian izinkan, sekali lagi aku meminta maaf dengan segala kerendahan hati. segala yang telah aku lakukan mungkin kalian tidak bisa melupakannya atau pun menghapusnya. akan tetapi, paling tidak izinkan aku untuk berusaha menjadi lebih baik dari sekarang.
izinkan aku untuk dapat menjaga lisan ku
izinkan aku untuk menjaga perilaku ku
izinkan aku untuk menjaga perasaan orang lain di sekitar ku
dan izinkan aku untuk mensyukuri semua nikmat dan ujian yang telah di berikan kepadaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar