Jumat, 17 Oktober 2014

Kepada Sang Kholiq

rasa yang ku punya, belum dapat menjadikan ku tinggi
duka yang ku punya, juga belum dapat meredakan masalah yang silih berganti
mereka datang dan pergi begitu saja
tanpa membiarkan ku untuk sekejap merenungi semua yang sedang terjadi
dan tidak memberikan sedikit waktu, untuk dapat memetik pelajaran
walau satu inci saja

memang benar apa kata pepatah
tidak ada yang sempurna, apalagi yang abadi
semua itu pasti ada waktu na untuk berakhir
Namun, apa aku salah jika aku mencoba untuk mendekati sempurna
karena hanya itu yang ku inginkan
karena itu bisa membuatku berdiri tegak  dan menatap jauh ke depan
bukan berarti sombong, hanya saja bisa membawa diri dengan lebih baik

tanpa terasa, air mata mulai me leleh
dan tanpa kutahu apa sebabnya
mungkin, karena aku kurang bersyukur
atau mungkin, karena aku kurang bersabar
atau mungkin juga, karena aku kurang ikhlas
mengapa ketiga hal itu, sangat sulit untuk kulakukan ???

apakah aku terlalu banyak dosa ???
apakah aku sering berbuat jahat ???
apakah aku banyak melakukan kesalahan ???
atau mungkin aku lupa, bahwa semua yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah SWT
dan semua bertasbih kepada Sang Khalik. Namun, kita tidak mengerti tasbih mereka.

Lantas,  mengapa aku belum juga menyadarinya .. .
tidak ada hal yang tidak mungkin, jika itu di hadapan Allah
dan manusia hanya merencanakan, tetapi tetap Allah SWT yang menetapkan
mengapa aku masih bingung dengan semuanya ???
apa aku kurang bertasbih
apa aku kurang berdoa
apa aku kurang bersedekah
apa aku kurang dzikir
berat sekali melakukan ketiga hal tersebut (syukur, Sabar,  ikhlas)

Ya Allah, mudahkanlah jalanku
lancarkanlah segala usahaku
lapangkanlah rezeki ku, dan jangan persempit
jika masih di atas langit,  maka turunkanlah1
jika masih di dalam bumi, maka keluarkanlah
jika masih jauh, maka dekatkanlah
jika masih sulit, maka mudahan


jika masih bathil,  maka halalkanlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar