Senin, 09 Desember 2013

Rumput Masih Hijau

Aku tahu, jika aku hanya diam
dan aku juga tahu, jika banyak kumbang yang berisik
aku pun tahu pula, jika memang ada yang tidak suka cara ku
Cara ku dalam merawat rumput yang hijau
rumput masih tetap hijau, meski aku semprotkan cairan pemutih
rumput masih hijau, meski aku injak-injak
dan rumput masih hijau, ketika kambing pun ikut menelan na

Aku tahu, jika rumput sudah mulai mengering
tanah pun jadi dangat tandus
sapi tidak akan menapak di tempat itu
semut pun akan lari kesana-kemari
bahkan cacing pun ogah tetap berada di sana

Tetapi, siapa yang akan tahu
Jika hujan sudah mulai turun, maka dengan sendiri na
Rumput akan menampakkan hijau na
Meski dipangkas dengan cara yang sedemikian rupa
Yang nama rumput, akan menunjukkan kelas na
di mana pun ia berada, ia akan dapat tetap tumbuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar